Wanita Bijak Eropa Barat Selenggarakan Camp WB Goes Virtual

Belanda, terangindonesia.id – Pelayanan Wanita Bijak yang terinspirasi untuk melakukan sesuatu bagi wanita-wanita yang mengalami krisis dan pergumulan batin karena masalah gender.  Arus modernisasi tentu memiliki tantangan-tantangan tersendiri. Peran wanita dalam keluarga bukana sekadar urusan dapur dan rumah tangga saja.

Wanita dibutuhkan dalam keluarga bukan menjadi pendidik anak semata, kebutuhan dunia sekarang ini memerlukan wanita-wanita tangguh untuk berada di barisan depan keteladanan selaras dengan kebenaran firman Tuhan. Kehadiran pelayanan Wanita Bijak turut menentukan arah kualitas generasi baru yang dibangun atas dasar kebenaran Alkitab.

Memulai pelayanan lokal di tahun 2001, kini Wanita Bijak sudah ada di mancanegara, salah satunya di Eopa. Pelayanan Wanita Bijak Eropa baru saja mengadakan modul pelatihan yandi dipusatkan di Belanda. Wanita Bijak Eropa dengan ketuanya MJ Sisca baru saja mengadakan “Camp Wanita Bijak Goes Virtual” mulai 29 April hingga 2 Mei di Roompot de Katjeskelder, Belanda dilanjutkan melalui aplikasi zoom selama 3 hari, 6 ,7 dan 9 Mei 2022.

Beeberapa perwakilan Wanita Bijak di Erpa Barat antara lain diwakili dari Belanda, Swiss, Perancis, Belgia juga dari Indonesia. Modul kali ini dihadiri oleh 20 peserta lintas negara, 10 fasilitator dan 8 Pembicara. Modul 1 yang melibatkan ibu rumah tangga biasanya diselenggarakan setahun sekali dan untuk modul 2 diadakan dua tahun sekali.

Peserta dibagi dalam 2 kategori, yaitu mereka yang hadir secara langsung maupn melalui virtual. Menurut MJ Sisca, pelaksanaan kegiatan Wanita Bijak ini sesuai dengan kebutuhan dan memang menjadi program dari Wanita Bijak Eropa Barat, “Tentunya kegiatan ini akan pemulihan gender Wanita sesuai Visi kami, dengan keunikannya Wanita berfungsi dan menjadi teladan bagi keluarga, lingkungan rumah dan profesi, juga menghadirkan keteladanan dimanapun berada.”

Menurut MJ Sisca, isteri dari Paul Reno Harmusial ini,  “Pelayanan Wanita Bijak bukan saja telah menjadi berkat bagi keluarga-keluarga di Indonesia, tetapi kini sudah menjangkau banyak negara, bukan hanya di Eropa. ” Saat ini selain membina wanita-wanita di seluruh Indonesia, pelayanan Wanita Bijak telah pula menjangkau wanita di beberapa negara lain.

Selain MJ Sisca sebagai ketua panitia dan pembicara, juga ada Tjong Fung Ling (Head Facilitator), Beni Chen (Head Minister), Marina Tan (Sie Acara), Lanny Pujianto, Anna Ho, Kumala Anjani, dan Paulus Muljadi, L.

Susunan Panitia adalah Ketua Pelaksana: MJ Sisca, Head Minister : Beni Chen, Head Fasilitator: T. Fung Ling, Head Doa : Tris Sumantri, Head Tehnis : Beni Chen, Pendaftaran : Yanthi Malimar, Evita Tomasoa, dan Bendahara : Anita Konig

Selaku Fasilitator yaitu :Tris Sumantri, Anita Konig, Evita Tomasoa, Ninik Michoud, Kadek Korni H, Hanna DC, Ruth Siregar, Judith Palenkahu, dan Vanessa Parengkuan. [RAN]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.