STT LETS Gandeng CGNTV Kembangkan Pelayanan Melalui Tayangan Bible Study

Bekasi, terangindonesia.id – Momentum pandemi Covid-19 semakin menyadarkan banyak pihak bahwa ketika aktivitas secara onsite harus dibatasi atau bahkan terhambat karena suatu situasi, maka metode online menjadi alternatif yang harus ditempuh. Selain itu, dengan perkembangan teknologi informasi digital yang berlangsung dengan sangat revolutif, banyak sektor kehidupan dalam masyarakat yang juga dituntut untuk mampu beradaptasi agar bisa memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dengan optimal. Tentu saja peralihan metode dari onsite ke online ini memiliki tantangan tersendiri agar dapat memberikan hasil yang efektif dalam pelaksanaannya. Hal ini juga terjadi dalam proses belajar-mengajar, termasuk dalam proses pembelajaran Ilmu Teologi.

Kesadaran ini mendorong STT LETS untuk terus berimprovisasi dalam mengembangkan layanan Pendidikan bagi Mahasiswa/i yang mengikuti perkuliahan.  Salah satu pengembangan yang dilakukan adalah melalui kerjasama dengan CGNTV Indonesia (Christian Global Network Television РIndonesia) dalam program tayangan Bible Study. CGNTV, sebuah stasiun penyiaran yang berpusat di Korea Selatan, telah mengembangkan program tayangan Bible Study sejak awal momen terjadinya pandemi Covid19 untuk turut menyediakan bahan pengajaran Alkitab di tengah semakin meningkatnya kebutuhan proses pembelajaran secara online.

Penandatanganan MoU Kerjasama ini telah dilakukan pada tanggal 22 Maret 2022 yang lalu di Kampus STT LETS, Jakasampurna, Bekasi. dihadiri oleh Direktur CGNTV Indonesia Mr. Yun, bersama Yacobson Hutasoit, Producer Bible Study dan Rony Sitorus. Dari STT LETS turut mendampingi Ketua STT LETS Pdt. Dr. Ir. Rachmat Manullang, MSI, Para Wakil Ketua Dr. Antonius Natan, Benyamin Manik, M.Th, Dr. Yandri Manopo dan Kaprodi Dr. Roster Manullang, Obden Odoh, MPdk dan Kepala PPL Terry Wuisan, M.Th.

Dalam kerjasama ini, CGNTV Indonesia menyediakan rangkaian tayangan program Bible Study yang berdurasi sekitar 30 menit setiap episodenya dengan pembicara dari Gereja Korea dan juga Gereja-gereja di Indonesia. Pembahasan yang disampaikan melalui tayangan-tayangan tersebut akan mengupas Kitab Roma, Filipi sertia 1 dan 2 Korintus dengan sistematis, mulai dari pembahasan latar belakang Kitab, penafsiran hingga aplikasi untuk kehidupan keseharian. Sedangkan STT LETS akan menugaskan para mahasiswa dan dosen yang terpilih untuk menyaksikan tayangan Bible Study ini. Di akhir program para peserta pun akan mendapatkan penilaian dan sertifikat yang dapat bermanfaat dalam menunjang studi mereka.

Diharapkan melalui kerjasama dalam program Bible Study ini, mahasiswa serta dosen di STT LETS akan mendapatkan layanan Pendidikan dengan semakin optimal dan juga dapat menjadi awal  untuk kerjasama selanjutnya melalui program-program layanan lain di waktu mendatang. [Prana]

Leave a Reply

Your email address will not be published.