Sosialisasi Napak Tilas “Rasul Jawa”, Pewarna Indonesia Temui Plt Wali Kota Bekasi

Bekasi, terangindonesia.id – Dalam pemberitaan yang lalu menginformasikan bahwa Persatuan Wartawan Indonesia (PEWARNA INDONESIA), temui Wakil Ketua MPR RI Dr.H Ahmad Basarah, M.H dalam rangka menyampaikan program kebangsaan Napak Tilas “Rasul Jawa”(NTRJ)

Sebuah program mengungkap sejarah pekabaran injil di tanah Jawa yang berakulturasi dengan budaya. Moderasi beragama dan pengajaran agama dipraktekkan oleh tokoh pekabaran injil pribumi seperti kiai Ibrahim Tunggul Wulung, Paulus Tosari, Kiai Sadrach Supra Pranoto dan tokoh-tokoh lainnya di era 1800-1924.

Senin, 21 Pebruari 2022, bertempat di kantor Wali Kota Bekasi, Pewarna Indonesia menemui Plt. Wali Kota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, SE, MM. Hadir dalam pertemuan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pewarna Indonesia Ronald S. Onibala, Sekretaris Daerah Jawa Barat Pewarna Indonesia yang didapuk sebagai ketua Panitia Pelaksana Napak Tilas “Rasul Jawa” (NTRJ), Djajang Buntoro, M.Th., Pengurus Pusat (PP) Departemen Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana NTRJ Endharmoko, S.Sos, PP. Departemen Antar Lembaga, Dony Leonardo, anggota PC Bekasi Lina, dan Bendahara Panitia NTRJ Nancy, yang juga Sekretaris 1 (satu) PD. Banten Pewarna Indonesia dan Rika sebagai sie Dokumentasi dan Publikasi NTRJ.

Dalam pertemuan Sekjen Pewarna Onibala menyampaikan terima kasih dan salam hangat dari Ketua Umum Pewarna Indonesia yang berhalangan hadir. “Hingga hari ini pemkot Bekasi tetap bangun hubungan baik dengan Pewarna Indonesia” ungkap Onibala.

Selanjutnya ketua panitia Djajang Buntoro menjelaskan kegiatan NTRJ yang akan dilaksanakan pada 28 Maret – 6 April 2022. “Jika tidak berkeberatan Pak Tri bisa menerima rombongan peserta NTRJ, di lingkungan Pemkot Bekasi” jelas Djajang.

Pertemuan berlangsung hangat dan Plt. Wali Kota Bekasi, Mas Tri demikian akrab disapa mengatakan bila waktunya tepat siap menerima rombongan NTRJ sepulang dari Perjalanan NTRJ. Untuk pertemuan dengan Plt. Wali Kota Bekasi, ada proses pemeriksaan Antigen dan prokes lainnya dan Pewarna Indonesia mengikuti prokes teesebut. [Moko]

Leave a Reply

Your email address will not be published.