Seminar Istimewa bagi Pendeta, Gembala, Pengurus, dan Aktivis Gereja

Yogyakarta, terangindonesia.id – Badan Kerjasama Antar Denominasi Kristen Kota Jogja( BKSADK) sebagai penyelenggara acara seminar istimewa menggandeng Bahana Channel dan Pewarna DPD DIY dalam pelaksanaan acara Seminar Istimewa hari Rabu, 25 Mei 2022 di hotel Abadi kota Jogja.

Acara Seminar ini dihadiri oleh 120 peserta dari kota Jogja, Sleman, Bantul, Kulon Progo, Cilacap, Solo dan Surabaya. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya mengawali pembukaan acara seminar ini dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Pdt. Arief Arianto sebagai Ketua Panitia.

Acara ini dimulai tepat pukul 08.30 WIB dengan pembicara Pdt. Dr. Esrom Lempau seorang hamba Tuhan yang menggembalakan jemaat di LA USA selama 34 tahun. Tema yang disampaikan oleh hamba Tuhan yang bergerak di pelayanan Misi ini adalah: Ketahanan Gereja Lokal Menghadapi Era Globalisasi dan Digitalisasi.

Sebelum masuk sesi kedua, acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ibu Dra. Sri Gunarti Sabdaningrum M.Pdk Pembimas Kristen DIY, dan tepat pukul 10.30 WIB Pdt. Dr. Bambang Noorsena melanjutkan acara seminar sesi kedua dengan tema: Etika Evangelisasi di Masyarakat Majemuk.

Peserta seminar sangat antusias mengikuti acara seminar ini karena materinya sangat berbobot. Suasana seminar makin hangat saat peserta seminar banyak yang mengajukan pertanyaan yang ditujukan kepada kedua pembicara yang dimoderatori oleh Pdt. Bakhoh Jatmiko, M.Th dari STT Nazarene Jogja.

Seminar Istimewa hamba-hamba Tuhan istimewa ini diakhiri dengan komitmen untuk melayani Tuhan secara istimewa. [AN]

Leave a Reply

Your email address will not be published.