Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Dibuka Hari Ini

Jakarta, terangindonesia.id – Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (Selnas PMB) Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) telah dibuka. Rilis pembukaan Selnas PMB PTKKN tahun 2022/2023 diresmikan Plt. Ditjen Bimbingan Masyarakat Kristen Pontus Sitorus.

Para calon mahasiswa yang berminat, sudah bisa mendaftar melalui aplikasi berbasis website https://selnas.ptkkn.ac.id/.

Pontus Sitorus mengatakan, ada tujuh PTKKN yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia yang bisa menjadi pilihan calon mahasiswa pada Seleksi Nasional tahun ini. Ketujuh kampus tersebut adalah Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung, IAKN Kupang, IAKN Mando, IAKN Toraja, IAKN Palangkaraya, dan STAKPN Sentani.

“Persaingan di era global semakin ketat. Untuk itu, peningkatan kualitas di berbagai sisi harus ditingkatkan. Kita semua sebagai pengelola Lembaga Pendidikan memiliki kewajiban untuk melahirkan lulusan yang dapat menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan,” ujar Pontus di Kantor Kementerian Agama, Jl. MH Thamrin, Jakarta, Jumat (18/3/2022).

Tampak hadir saat launching Selnas PMB PTKKN, Sekretaris Dirjen Bimas Kristen Kemenag Urbanus Rahangmetan, Rektor IAKN Palangkaraya Telhalia, Rektor IAKN Toraja Joni Tapingku, Rektor STAKPN Sentani Fredrik Warwer, dan Para Wakil Rektor dan Para Kepala Biro Perguruan Tinggi Keagaaman Kristem Seluruh Indonesia.

Ketua Forum Rektor PTKKN Agustina CH Kakiay yang juga Rektor IAKN Ambon mengatakan, Penerimaan Mahasiswa Baru melalui Seleksi Nasional dapat diikuti dengan empat jalur, yaitu: Jalur Undangan Berbasis Kerjasama, Jalur Minat dan Bakat Berbasis Portofolio, Jalur Ujian, dan Jalur Papua Bangga atau Kita Cinta Papua.

“Setelah peresmian ini, semua proses pendaftaran sudah bisa dilakukan dan disosialisasikan. Sehingga, kita bisa memaksimalkan publikasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkas Agustina. [Kemenag]

Leave a Reply

Your email address will not be published.