Robin Hadaway Dinominasikan sebagai Presiden Southern Baptist Convention

California, terangindonesia.id – Mantan misionaris Dewan Misi Internasional Robin Hadaway telah dinominasikan sebagai Presiden Southern Baptist Convention, menjadikannya orang ketiga yang menerima pencalonan tersebut. Rekan mantan misionaris IMB Wade Akins mengatakan kepada Baptist Press bahwa dia akan secara resmi mencalonkan Hadaway sebagai presiden SBC pada pertemuan Tahunan SBC 2022 Juni ini di Anaheim, California.
“Robin Hadaway memiliki hasrat untuk misi, penginjilan, dan perintisan gereja,” kata Akins dalam sebuah pernyataan. “Dia percaya ribuan jemaat Baptis Selatan perlu melibatkan diri dalam pelayanan misi dalam dan luar negeri.” Hadaway adalah orang ketiga yang dinominasikan untuk memimpin SBC, setelah pendeta Florida Tom Ascol dan Willy Rice.
Sementara itu, pengkhotbah dan penulis Dr. Voddie Baucham, dekan teologi di Universitas Kristen Afrika, dinominasikan untuk menjadi presiden Konferensi Pendeta SBC. Hadaway saat ini melayani sebagai profesor misi senior di Midwestern Baptist Theological Seminary. Sebelumnya dia menggembalakan gereja-gereja di California dan Arizona sebelum ke ladang misi di Afrika dalam upaya perintisan dan pembekalan gereja di Afrika Utara dan Tanzania.
Melalui pelayanan misi, membawa Hadaway ke Amerika Selatan melayani sebagai pemimpin regional IMB untuk lebih dari 300 misionaris. Jika terpilih, Hadaway akan berusaha untuk “melihat 1.000 babak baru WMU dimulai,” kata Atkins. “WMU mendukung misionaris kami dengan menyediakan apa yang sering kurang – doa dan dukungan dana.” WMU (Woman’s Missionary Union-red), atau Serikat Misionaris Wanita, adalah organisasi pelengkap SBC yang berfokus pada pendistribusian “sumber daya pemuridan misi” kepada gereja dan individu.
Sebelum masuk ke kementerian, Hadaway menjabat sebagai pilot Angkatan Udara AS selama empat tahun dengan pangkat kapten. Dia kemudian bekerja sebagai air traffic control militer sebelum mengakhiri layanannya sebagai petugas administrasi. Hadaway memiliki gelar dari Southwestern Baptist Theological Seminary (M. Div), Gateway Seminary (D. Min) dan University of South Africa (D.Th.). Ia juga menyelesaikan gelar sarjananya di University of Memphis. Hadaway menikah dengan istrinya, Kathy. Mereka dikaruniai tiga anak dewasa dan dua anak kecil. Saat ini mereka terdaftar sebagai anggota New Song Community Church, Oceanside, CA. [ChristianHeadlines]

Leave a Reply

Your email address will not be published.