LC, Panji Josua, Perisai KGPM dan Satgas GPdI Amankan Pertemuan Raya KBK Keuskupan Manado

Manado, terangindonesia.id – Empat kelompok Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Gereja dari Legio Christi (LC), Panji Josua (GMIM), Perisai KGPM dan Satgas GPdI di Kawangkoan, Kamis (14/7/2022), menggelar Apel Akbar di Halaman Gereja Katolik St Yoseph Kawangkoan.

Apel tersebut merupakan persiapan akhir jelang pelaksanaan Konferensi VII dan Pertemuan Raya Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado di Paroki St Yoseph Kawangkoan. Koordinator Seksi Keamanan sekaligus Koordinator LC Kawangkoan Paroki St Yoseph Kawangkoan Maikel Rori bertindak sebagai pemimpin apel memberikan gambaran umum terkait tugas pengamanan. “Saya berharap apa yang sudah menjadi tugas kita masing-masing dapat dijalankan dengan baik, sambil tetap berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI,” harap Rori.

Selain LC, mereka yang terlibat dalam apel akbar ini yaitu Satgas GPdI Galilea Pusat Kawangkoan yang dikoordinir oleh Reisen Daud, Perisai KGPM Kawangkoan dipimpin oleh Julio Laloan, Panji Josua Sion Tompaso II Suvenly Kawengian, Panji Josua Kinali koordinator Fernando.

“Dari LC sendiri, mereka yang tergabung dalam tugas pengamanan ini adalah LC Kawangkoan, LC Langowan dibawah pimpinan Jhony Wangke, LC Sonder,” katanya.

Rori sendiri dalam apel tersebut memberikan secara simbolis ID Card kepada perwakilan LC Sonder atas nama Ricko Ruminggo, LC Langowan Jhony Wangke, LC Kawangkoan Johny Sambut.

Pada bagian lain, Ketua Komisi Pria Kaum Bapak (KPKB) Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Penatua Stefen Supit yang juga sebagai Panglima Besar Perisai KGPM berterimakasih atas kepercayaan dan kebersamaan dalam kegiatan empat tahunan tersebut.

“Bagi kami kebersamaan dalam berbagai hajatan baik skala kecil maupun besar seperti ini bukan barang baru di wilayah Kawangkoan. Kami rutin bertemua satu sama lain dalam Kaum Bapak Am Kawangkoan. Semoga keterlibatan dalam kegiatan besar ini tidak hanya sekedar menjadi kesempatan untuk saling membantu, namun juga sebagai sarana untuk semakin memeprkuat kebersamaan satu sama lain,” ujar Supit. [BeritaManado/Frangki Wullur]

Leave a Reply

Your email address will not be published.