Kardinal Konrad Krajewski Bawa Ambulans dari Paus Fransiskus ke Ukraina

Vatikan, terangindonesia.id – Sebagai tanda aksi nyata kedekatan, dukungan dan bantuan kepada penduduk Ukraina yang mengalami penderitaan hebat karena perang, Kardinal Konrad Krajewski, yang mengepalai Kantor Amal Kepausan, telah membawa ambulans yang lengkap ke Lviv.

Pihak berwenang Ukraina, yang menyediakan sekitar 250.000 pengungsi dalam kota dari zona perang, menerima hadiah dari Paus Fransiskus yang telah memberkati kendaraan di Vatikan sebelum keberangkatannya. “Merupakan hak istimewa besar bagi saya untuk menyerahkan hadiah khusus ambulans atas nama Bapa Suci”, kata Kardinal Krajewski. “Ini memiliki nilai simbolis, karena ambulans digunakan untuk menyelamatkan nyawa”.

“Saya telah menyerahkan ambulans ini kepada pejabat Lviv dan dia berterima kasih kepada saya, dia berterima kasih kepada Bapa Suci dan mengatakan bahwa ambulans itu ditujukan untuk rumah sakit anak demi menyelamatkan anak-anak yang datang dari daerah perang”, jelas Paus Almoner.

Hadiah tersebut akan diberikan ke Pusat Kesehatan Ibu dan Anak regional. Seorang pejabat Ukraina mengatakan itu adalah hadiah penting karena jumlah pengungsi di daerah itu telah meningkat secara signifikan. “Terima kasih Kardinal Krajewski! Kami berterima kasih kepada Paus Fransiskus atas doanya, karena mengingat Ukraina: itu memberi kami kekuatan! Kita ingin generasi penerus kita tidak melihat perang dan sehat”, ujarnya.

Larut pagi hari ini Paus Almoner berdoa di Katedral Lviv. Ini adalah kunjungan keduanya ke Ukraina sejak pecahnya perang untuk membawa kedekatan dan dukungan Paus Fransiskus kepada mereka yang bertahan dalam konflik. Dari 6 hingga 12 Maret ia pergi ke Rivne, Zhovkva, dan tempat-tempat lain yang terkena dampak konflik. [VaticanNews]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.