Infinity Health Medical Centre, Pusat Kesehatan milik Diaspora Indonesia di Sydney

Sydney, terangindonesia.id – Dalam rangka meningkatkan hubungan dengan masyarakat Indonesia di Sydney, KJRI Sydney berkunjung ke pusat kesehatan milik diaspora Indonesia, Infinity Health Medical Centre yang berlokasi di salah satu kawasan bergengsi di Sydney (13/03/2022).

Konsul Jenderal RI di Sydney, Vedi Buana dalam kunjungannya, menyambut hangat keinginan Infinity Health untuk memajukan tenaga kesehatan perempuan Indonesia melalui pengalaman kerja di Sydney dan penyediaan pusat kesehatan yang dapat melayani diaspora Indonesia di Sydney secara khusus dan masyarakat Australia secara umum. Diharapkan, dari pengalaman layanan prima pusat kesehatan ini, akan tercipta kedekatan khusus bagi lndonesia di tengah masyarakat di Sydney.

Lahir dari inisiatif Shirley Lim untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia, pusat kesehatan ini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat sejak berdirinya 2 tahun yang lalu. Pusat kesehatan yang mengusung motto “Quality Care, Every Day”, memiliki seorang dokter perempuan, yaitu dokter Angelia Tjokrowidjaja yang merupakan diaspora Indonesia dengan keahlian di bidang kesehatan perempuan, anak, mental dan kesehatan seksual. Dokter Angelia memberikan layanan optimal kepada para pasien, khususnya masyarakat Indonesia yang tidak jarang mengalami kendala komunikasi ketika melakukan konsultasi kesehatan ke pusat kesehatan lokal.

Pusat kesehatan ini juga memiliki tiga tenaga medis asal Indonesia yang merupakan mahasiswi jurusan kedokteran di berbagai universitas ternama di Sydney. Diantaranya Clarissa Nathania Soebianto, mahasiswa kedokteran tahun pertama di Universitas Notre Dame, Felicia Aurel Ferdinand, mahasiswa sarjana tahun ketiga sains di University of Sydney yang memiliki spesialisasi dalam bidang ilmu medis dan fisiologi dan Rachel Carolina Ibrahim seorang dokter umum lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha, Bandung.

“Saya ingin menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan di sektor kesehatan di Australia khususnya dari kalangan diaspora perempuan Indonesia, melalui pusat kesehatan ini. Nantinya, mereka juga dapat membantu memajukan sektor kesehatan di Indonesia berbekal pengalaman dan pengetahuan mereka selama bekerja disini,” ujar Shirley Lim, Direktur Infinity Health Medical Center.

Sebagai Direktur Utama Infinity Health, Shirley memiliki semangat untuk memberikan pelayanan kesehatan preventif kepada komunitas luas melalui tim tenaga medis yang menjiwai pelayanan kesehatan itu sendiri. [Kemenlu/KJRI Sydney]​

Leave a Reply

Your email address will not be published.