IKBS Segera Laksanakan Mubes III di Kinasih Resort, Bogor

Jakarta, terangindonesia.id – Musyawarah Besar III Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) dengan salah satu agendanya pemilihan Ketua Umum IKBS 2022-2026 akan dilaksanakan pada 3 Maret 2022 di Kinasih Resort, Depok. Sejumlah orang telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum.

Laman Lapiero.com menyebutkan, seperti diumumkan oleh Ketua Panita Pengarah Gustaf Tamo Mbapa pada 1 Maret siang, empat orang telah mendaftarkan diri. Mereka adalah Hermanus Malo Dona (petahana), Rudy Kabunang, Gerardus Maliti, Dominggus Dangga.

Gustaf menjelaskan bahwa  Herman Dona diusulkan oleh IKB Sumba Barat, IKB Sumba Tengah, IKB DPC Jakarta Utara, DPC Jakarta Barat, DPC Jakarta Utara dan DPP IKBS Periode 2017-2021. Rudy Kabunang diusukan oleh IKB Sumba Timur. Gerardus Maliti diusulkan oleh IKB Sumba Barat Daya, sedangkan  Dominggus Dangga diusulkan oleh DPC Bogor dan DPC Kota Tangerang Selatan.

Gustaf menjelaskan, antusiasme para pengusul dan calon yang diusulkan terbilang sangat tinggi. Hal ini terlihat antara lain dari terpenuhinya persyaratan-persyaratan yang harus disertakan. “Kita berharap akan mendapatkan Ketua Umum IKBS yang mampu melayani warga IKBS dengan lebih baik. Dan momentum Mubes ini merupakan kesempatan sangat baik bagi warga IKBS untuk  menentukan pilihan terbaik,” kata Gustaf.

Menurut salah satu calon Dominggus mengaku, sebenarnya ia tidak ada pikiran sama sekali untuk maju menjadi calon Ketua Umum IKBS, mengingat masih banyak keterbatasannya. Namun karena dorongan dari berbagai pihak, dia pun memutuskan maju dan bersedia dicalonkan. “Jadi, saya ini bukan mencalonkan diri tapi dicalonkan ya!” katanya. demikian ucapan Dominggus seperti dilansir VoxNTT.com

Laman lapiero.com menukil, secara umum, para calon menyertakan program kerja untuk membangun solidaritas dan soliditas orang Sumba di perantauan. Program yang hampir semua calon sebutkan adalah membangun Rumah Sumba dan ikut ambil bagian dalam perjuangan mewujudkan Sumba menjadi provinsi.

Ketua Panitia Pelaksana Emanuel Dapa Loka menyatakan kesiapannya menyelenggarakan pesta demokrasi IKBS empat tahunan itu. “Kita sedang berusaha melakukan yang terbaik bagi IKBS, tentu saja bagi Sumba dan Indonesia. Persiapan kami sudah OK,” ungkap pria yang berprofesi sebagai wartawan dan penulis biografi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.