Gedung Gereja GKI Rehobot Lereh Jayapura Terbakar

Jayapura, terangindonesia.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jayapura AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen menjelaskan gedung gereja GKI Rehobot Lereh, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura terbakar pada Minggu, 13 Februari 2022 pukul 13.00 WIT.

“Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek listrik dan membakar bangunan gereja,” jelas Fredrickus, Minggu 13 Februari 2022. Terbakarnya gedung gereja diketahui dari seorang saksi yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian. Saat itu, saksi sedang berjalan dari rumahnya untuk berjualan pinang.

Namun, sesampainya di halaman samping gereja Rehobot Lereh, saksi melihat ada gumpalan asap tebal yang keluar dari samping kanan belakang gedung gereja. “Saksi langsung melaporkan kejadian ini kepada pendeta,” ujarnya.

Masyarakat dan para petugas  berusaha untuk memadamkan api dengan cara menyiram ke gedung gereja, tapi tidak mampu sehingga api membakar seluruh gedung gereja Rehobot Lereh. “Kerugian ditafsir sekitar Rp 3miliar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” jelasnya. [KabarPapua]

Leave a Reply

Your email address will not be published.