Film Skandal Hillsong Church akan Tayang di Discovery Plus

New York, terangindonesia.id – Discovery Plus merilis trailer dokumenter Hillsong: A Megachurch Exposed. Dokumenter yang terbagi dalam 3 bagian ini menceritakan sebuah penyelidikan terhadap gereja

Discovery Plus merilis trailer dokumenter Hillsong: A Megachurch Exposed. Dokumenter yang terbagi dalam 3 bagian ini menceritakan sebuah penyelidikan terhadap gereja yang dibuat terkenal oleh jemaat selebritinya, seperti Justin Bieber, keluarga Kardashians dan bintang lainnya.

Serial ini mengeksplorasi kebangkitan Hillsong, yang didirikan di Australia oleh Brian Houston sebagai cabang dari gereja Pantekosta ayahnya Frank yang berbasis di Sydney. Disebutkan, Hillsong menonjol karena menekankan pelayanan di bidang musik sebagai bagian utama dari ibadah. Kemudian, Houston memutuskan untuk melakukan publikasi Hillsong secara internasional, dan merekrut pendeta Carl Lentz untuk memimpin cabangnya di kota New York.

Untuk dokumenter yang  akan tayang di Discovery Plus ini sendiri akan membahas berbagai skandal yang diduga terjadi di Hillsong. Tayangan tersebut akan menampilkan eks anggota gereja yang menyampaikan kesaksian dan  tuduhan mengerikan seperti trauma, pelecehan, eksploitasi keuangan dan aktivis gereja yang menciptakan budaya kekacauan di dalam gereja.

Serial ini juga akan menyelidiki bagaimana Hillsong dapat tumbuh menjadi merek global, sambil mengungkap kebenaran dibalik berita utama skandal baru-baru ini dan menyoroti perbedaan tipis antara budaya, perusahaan, dan aliran sesat. “Sejarah Hillsong, disebuit dalam pernyataan itu,  adalah kisah yang sangat menarik yang ingin kami jelajahi,” kata Howard Lee selaku Presiden streaming TLC. “‘Hillsong: A Megachurch Exposed’ akan membawa penonton dalam perjalanan yang membuka mata yang akan memberikan wawasan baru tentang kontroversi yang terus diselidiki,” ungkapnya.

Rilis berita mengatakan film dokumenter itu akan mencakup wawancara dengan reporter New York Post Hannah Frishberg, mantan sukarelawan Hillsong Janice Lagata, pakar gereja besar Ben Kirby, dan Ranin Karim, yang disebut berselingkuh dengan mantan pendeta Hillsong Carl Lentz.

Ini adalah film atau serial kedua dalam beberapa bulan terakhir tentang gereja, setelah sebelumnya juga tayang film BBC Hillsong Church: God Goes Viral.

Setelah rilis film BBC, Hillsong merilis pernyataan yang menolak dan membantah, alur cerita dalam film tidak mencerminkan kenyataan. “Sebagian besar rekaman yang menunjukkan dampak positif dari gereja kami diturunkan ke ruang editing dan dihapus dari potongan terakhir film dokumenter itu,” kata Hillsong tentang film BBC. “Kami sangat membantah banyak aspek film yang gagal memenuhi tingkat dasar integritas jurnalistik dan komitmen terhadap kebenaran.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.