BFCI, PEWARNA dan Lions Club Adakan Bukber On the Road

Jakarta, terangindonesia.id – Bikers for Christ Indonesia (BFCI) berkolaborasi bersama Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia dan Lions Club Indonesia (Yayasan Lions Mengabdi Indonesia) merayakan Paskah & Bukber On The Road bertempat di Gereja Baptis Indonesia Siloam Bandengan Selatan, Jakarta Utara. Sabtu (20/04/2022).

Dalam pembukaan Ketum BFCI Ferdo Raturandang, SE., MM. menyambut kehadiran para bikers dan Jurnalis, berterima kasih atas waktu, tenaga dan daya untuk melakukan bakti sosial bersama-sama.  Selanjutnya sambutan yang disampaikan oleh para pengawas BFCI yaitu Brigjen TNI AD (Purn) Junias Tobing, dengan semangat mengatakan “Kita ada dalam perahu iman percaya kepada Tuhan Yesus, untuk itu kita berkolaborasi terutama menjaga keharmonisan  berbangsa dan bernegara serta merawat Pancasila. Pewarna sebagai wadah wartawan dibutuhkan untuk turut memperjuangkan kebenaran melalui pemberitaan dan tulisan, terlebih menyambut tahun politik 2024. Agar para wartawan turut serta mencegah radikalisme dan perpecahan bangsa”.

Kemudian Dr. Antonius Natan MA., Th.M, selaku Pengawas BFCI dan anggota Pengurus Pusat Pewarna Indonesia menyatakan, “Kolaborasi diperlukan pada masa kini, setiap organisasi memiliki kekuatan, dengan kolaborasi, kekuatan akan memiliki dampak lebih besar kepada masyarakat dan gereja”. “Paskah tahun ini juga mengingatkan kita akan karya penebusan Yesus Kristus dalam upaya umat manusia diselamatkan. Dan hari ini kita tidak sekedar berbicara tentang diri kita saja, yaitu sebagian besar cerita tentang kita dan sebagian kecil cerita tentang Tuhan. Melainkan melalui Paskah bersama ini kita berbicara tentang Tuhan 100 persen, Kisah tentang Allah yang berkarya dalam hidup kita’.

Bagian akhir, Ketua Umum PEWARNA Indonesia Yusup Mujiono menyampaikan bahwa “kami bersyukur dipertemukan dalam giat Paskah dan bukber on the road sebagai yang perdana kita berkolaborasi. Untuk selanjutnya pewarna siap mewarnai semua giat apapun yang akan dilakukan oleh para bikers dan Lions Club.”

Ibadah Paskah bersama diawali Praise & Worship yang dipimpin oleh oleh Ketua Pembina BFCI Eko P Setiowibowo yang juga selaku Vice President Lions Club dan firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Cakra Botang Silitonga, Pengawas BFCI, juga selaku Gembala Sidang Gereja Baptis Siloam. Renungan Paskah ini  mengutip Kitab Roma 1:16 “Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. 17 Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.”

Disampaikan bahwa umat Kristen harus meneladani karya keselamatan dari Yesus Kristus, dan juga mempraktekannya dengan cara saling berbagi kepada sesama, tanpa memandang perbedaan.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan berbagi Nasi Kotak dan Sembako di sekitar perempatan fly over Jalan Bandengan Selatan. Warga yang membutuhkan, seperti Pemulung, Supir Angkot dan Supir Bajaj serta rekan-rekan pengemudi Ojol yang melewati jalan tesebut menerima bingkisan dan sangat terberkati.

Kegiatan Saling berbagi kepada sesama umat beragama terus dilakukan, terutama dalam bulan April ini dirayakan Jumat Agung dan Paskah bagi umat Kristiani dan bulan Ramadhan atau Puasa bagi umat Muslim. Kedua momen luar biasa secara spiritualitas tersebut menjadi momentum untuk dapat saling peduli dan saling berbagi kebahagiaan dengan cara memberi kepada sesama dengan demikian mempererat tali silaturahmi terhadap sesama umat beragama dan nama Tuhan dipermuliakan. [Yuno]

Leave a Reply

Your email address will not be published.