Belanja Gratis Menjadi Tragis, Tujuh Terluka dan 31 Orang Dinyatakan Tewas

Nigeria, terangindonesia.id – Polisi setempat mengatakan 31 orang tewas dan tujuh terluka karena berdesak-desakan dalam “Belanja Gratis” yang diadakan oleh gereja Kings Assembly Pentecostal di negara bagian Rivers di Nigeria, Afrika. Seorang saksi mengatakan korban tewas termasuk seorang perempuan hamil dan beberapa anak turut menjadi korban.

Negara dengan kepadatan penduduk yang cukup tinggi, tingkat ekonomi rendah membuka kesempatan berbagai organisasi keagamaan menggalang bantuan sosial untuk dibagikan secara gratis. Salah satunya gereja setempat Kings Assembly Pentecostal melalui program tahunan “Belanja Gratis”membagikan makanan untuk kalangan masyarakat kurang mampu di depan gereja. Namun, ramainya antusias masyarakat nampak tak terbendung dan menjadi rusuh.

Polisi mengatakan program amal pada Sabtu (28/5) itu seharusnya dimulai pada pukul 09.00 pagi waktu setempat, tapi puluhan orang datang lebih awal. Pagar yang tadinya terkunci, didobrak, dan kemudian menyebabkan warga berdesak-desakan hinghga berjatuhan korban luka dan tewas.

Puluhan orang mendatangi tempat kejadian, meratapi korban yang berjatuhan. Menurut seorang saksi, beberapa anggota gereja diserang dan terluka oleh para anggota keluarga korban setelah insiden itu. Gereja menolak berkomentar. Diberitakan, suasana menjadi mencekam setelah insiden terjadi. Sejumlah jenazah tergeletak di tanah dan suara tangisan keluarga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.