Afganistan Geser Korut Sebagai Pelaku Persekusi Terhadap Masyarakat Kristen

Afghanistan, terangindonesia.id – Kelompok Islam  fundamental disebut sebagai kelompok yang paling bertanggung jawab atas penganiayaan terhadap masyarakat Kristen sepanjang tahun 2021, menurut World Watch List 2021 Open Doors, yang melacak terjadinya penganiayaan kepada masyarakat Kristen di seluruh dunia dan memberi peringkat negara-negara berdasarkan adanya ancaman terhadap agama Kristen, demikian Christian News Journal.

Selanjutnya, Afghanistan menggeser Korea Utara sebagai negara nomor satu untuk perilaku penganiayaan Kristen. Ini adalah pertama kalinya dalam 20 tahun Korea Utara tergeser dari posisi nomor satu. Selain itu, enam dari 10 negara teratas dalam daftar adalah semua tempat penindasan Islam terhadap orang Kristen, membuat kelompok Islam bertanggung jawab atas mayoritas penganiayaan Kristen di dunia.

Namun, daftar tersebut juga mengungkapkan bahwa negara-negara komunis masih bertanggung jawab atas sejumlah besar penganiayaan Kristen. Dalam laporan tersebut, tiga dari 20 negara teratas dengan penganiayaan Kristen terburuk adalah komunis. Selain Korea Utara, yang menempati peringkat 2 dalam daftar, China dan Vietnam masing-masing berada di peringkat 17 dan 19.

Tetapi dari 20 negara teratas yang paling bertanggung jawab atas penganiayaan Kristen pada tahun 2021, Islamis bertanggung jawab atas 13 dari 20 negara teratas dan 3 dari 5 negara teratas dengan penganiayaan Kristen. Selanjutnya, menurut Open Doors, tidak mungkin untuk hidup sebagai seorang Kristen di Afghanistan karena penganiayaan Kristen oleh rezim Islam fundamentalis begitu merajalela dan berbahaya. [CNJ]

Leave a Reply

Your email address will not be published.